Menu

Senin, 12 Maret 2012

Hukum di Negara kita



Negara Indonesia merupakan Negara demokrasi  yaitu Negara yang berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat maka dari itu keberadaan rakyat sangat mendominasi pemerintahan secara tidak langsung. Pemerintah harus mendengarkan aspirasi rakyat dan rakyat juga turut berpartisipasi dalam memberikan masukan kepada pemerintahan untuk memperbaiki kinerja pemerintah.

Hukum di Indonesia sangatlah aneh. Seorang nenek mengambil buah coklat yang sudah jatuh dari pohonnya sebanyak 2 buah untuk di makan karena dia belum beberapa hari makan tapi kenapa malah di hukum sampai bertahun-tahun. Sedangkan seorang koruptor yang sudah merugikan Negara malah berkeliaran di luar. Contohnya saja seperti seorang koruptor di perpajakan, meskipun ia sudah di vonis bersalah dan di penjara bertahun-tahun tapi kenapa ia bisa keluar masuk sel penjara. Bahkan ia pergi ke luar daerah untuk menonton suatu pertandingan.

Contoh di atas hanyalah sebagian kecilnya saja dan masih banyak lagi contoh lainnya. Apakah hukum hanya berlaku bagi rakyat kecil? Hukum di Indonesia ternyata bisa di beli oleh mereka yang memiliki uang banyak. Bagaimana nasib Negara kita apabila para pejabatnya saja seperti itu? Mereka dipilih oleh rakyat untuk membuat Negara ini semakin sejahtera bukan merusak Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar